BERITA

#16TahunKBR dan Literatur Radio

"Demi mendorong perkembangan jurnalisme radio. "

KBR

Buku
Buku

Minimnya literatur seputar jurnalisme radio, mendorong KBR menerbitkan berbagai buku di bidang jurnalistik radio. Penerbitan buku-buku itu diharapkan memperkaya pengetahuan atas jurnalisme radio.

Diantara buku-buku itu, adalah buku "Media dan Konflik Ambon", hasil reportase KBR bersama majalah pantau dan sejumlah jurnalis yang berkumpul di Maluku Media Centre. Dipimpin oleh peneliti Eriyanto, tim ini memeriksa dokumen dan mewawancarai banyak sumber, seputar peranan media massa dalam konflik di Maluku 1999-2002.

Selanjutnya hadir buku "Seni Wawancara Radio" terjemahan dari buku berjudul Interviewing for Radio karya Jim Beaman, pengajar senior dibidang jurnalisme radio di University College, Inggris. Pada Januari 2004 KBR menerbitkan Radio’s Niche Marketing Revolution karya Godfrey W. Herweg dan Ashley page Herweg yang berisi cara pandang baru dalam pemasaran radio.

Buku berjudul "Menulis Untuk Telinga" hadir dari saduran Writing Broacast news, Shorter, Sharper, Stronger karya Mervin Block. Buku ini menjadi panduan bagi para jurnalis radio dalam menjalankan tugasnya. Buku ini berisi cara menulis untuk radio beserta beragam contohnya.

#16TahunKBR 

  • KBR
  • #16TahunKBR

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!