BERITA

Gilas Jepang, AS Juara Piala Dunia Putri

Gilas Jepang, AS Juara Piala Dunia Putri

KBR - Amerika Serikat merebut trofi juara Piala Dunia Putri usai menaklukkan juara bertahan Jepang, 5-2. Selain itu, penyerang AS, Carli Lloyd dinobatkan sebagai pemain terbaik di pertandingan ini lantaran mampu memborong tiga gol kemenangan tim nasional Negeri Paman Sam itu.

Dalam pertandingan ini, tim nasional putri AS tampil sangat dominan. Buktinya, babak pertama AS sudah mampu unggul 4-1. Memasuki babak kedua, Jepang berupaya bangkit usai memperkecil ketertinggalannya melalui gol bunuh diri Jullie Johnston. Tapi pada menit ke-54, AS kembali memperlebar selisih golnya melalui Tobin Health.

Skor 5-2 bertahan hingga pertandingan usai. Ini menjadi gelar ketiga Amerika di ajang Piala Dunia Wanita. Sebelumnya, mereka berhasil menjadi juara pada edisi 1991 dan 1999. (Goal.com)


Editor : Sasmito Madrim

  • Sepak Bola
  • Amerika Serikat
  • Jepang

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!