BERITA

Rapor Pelatih Real Madrid, Benitez Ranking Berapa?

Rapor Pelatih Real Madrid, Benitez Ranking Berapa?
Rafael Benitez. (Foto: Antara)

KBR - Klub raksasa sepakbola Spanyol, Real Madrid sudah memutuskan hubungan dengan Rafael Benitez. Pelatih asal Spanyol itu hanya menjalani delapan bulan 'hubungan' dengan Los Merengues. Kursi pelatih yang lowong sementara diisi eks pemain Madrid, Zinedine Zidane.

Tapi seberapa buruk rapor Rafa Benitez saat menukangi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan, sehingga petinggi klub Real Madrid mendepaknya?


Opta mencatat statistik Rafa Benitez dibandingkan dengan lima manajer Real Madrid sebelumnya. Ranking berapa Benitez? Berikut catatannya:


  1. Rafael Benitez

Ia hanya bekerja setengah musim di Real Madrid. Ia turut menyaksikan klubnya didiskualifikasi dari kompetisi Copa del Rey karena 'salah' menurunkan pemain yang kena larangan bertanding. Di bawah Benitez, Madrid lolos ke babak 16 Liga Champions dan berada di posisi tiga klasemen La Liga.


Catatan La Liga:


Jumlah pertandingan - 18

Menang – 11

Seri – 4

Kalah – 3

Prosentase kemenangan – 61.1 persen


  1. Carlo Ancelotti

Real Madrid masuk dalam portofolio pekerjaan Ancelotti selama dua tahun, sejak 2013-2015. Don Carlo membawa Madrid juara Liga Champions di musim pertama, tapi di akhir musim kedua tak ada piala di tangan.


Catatan La Liga:


Pertandingan – 76

Menang – 57

Seri – 8

Kalah – 11

Prosentase kemenangan – 75 persen


  1. Jose Mourinho

The Special One menghabiskan tiga musim di Real Madrid dengan suasana penuh intrik dan kontroversi. Menyuguhkan satu gelar juara La Liga dan satu piala Copa del Rey, namun tersigkir di semifinal Liga Champions tiga kali berturut-turut.


Catatan La Liga:


Pertandingan – 114

Menang – 87

Seri – 16

Kalah – 11


Prosentsae kemenangan – 76.3 persen


  1. Manuel Pellegrini

Pelatih asal Italia ini hanya semusim bersama Real Madrid, antara 2009-2010. Ia gagal meraih gelar juara La Liga meski timnya sempat unggul hingga 96 poin.


Catatan La Liga:


Pertandingan – 38

Menang – 31

Seri – 3

Kalah – 4


Prosentase kemenangan – 81.6 persen


  1. Juande Ramos

Masa kerja Juande Ramos di Real Madrid---sebelum dipecat---hanya sedikit lebih lama (8 pertandingan) dibandingkan Rafael Benitez. Ia menggantikan Bernd Schuster.


Catatan La Liga:


Pertandingan – 24

Menang – 17

Seri – 1

Kalah – 6


Prosentase kemenangan – 70.8 persen


  1. Bernd Schuster

Pelatih asal Jerman ini menukangi Los Blancos selama satu setengah tahun, antar 2007-2008. Ia memnangiLa Liga di musim pertama, sebelum kemudian mundur karena kegagalan di musim kedua.


Pertandingan – 52

Menang – 35

Seri – 6

Kalah – 11


Prosentase kemenangan – 67.3 persen


Jika dilihat dari prosentase kemenangan, maka rankingnya adalah:


  1. Manuel Pellegrini – 81.6 persen

  2. Jose Mourinho 76.3 persen

  3. Carlo Ancelotti – 75 persen

  4. Juande Ramos – 70.8 persen

  5. Bernd Schuster – 67.3 persen

  6. Rafael Benitez – 61.1 persen


(Sumber: Opta/Soccerway)


Editor: Agus Luqman 

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!