BERITA

Ratusan Rumah di Aceh Utara Terendam Banjir

Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara, dilanda banjir. Foto : KBR/Erwin Jalaluddin

KBR, Lhokseumawe– Ratusan rumah di Kecamatan Matangkuli, Kabupaten, Aceh Utara, terendam banjir dengan ketinggian air rata-rata sekitar 60 centimer.  Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Energi Sumber Daya Mineral (SDA dan ESDM) Aceh Utara, Mawardi mengatakan banjir terjadi akibat tingginya intensitas curah hujan diatas perbukitan tetangga Kabupaten Bener Meriah. Kondisi itu menyebabkan sungai Krueng Keureutoe meluap hingga menimbulkan banjir di Aceh Utara.

”Oh, iya jelas karena sudah beberapa hari hujan terus, gak berhenti-henti. Paling kalau berhenti sebentar, kemudian lanjut hujan lagi. Jadi, karena memang hujan terus-terusan gini itu sangat berpotensi terjadi banjir berat, karena luas tangkapan Keureutoe, sungai Krueng Kereutoe sangat terbatas,” kata Mawardi, Jumat (4/9/2015).

Berdasarkan pantauan di lokasi, meski ketinggian air  berangsur surut, masyarakat tetap mewaspadai ancaman banjir kiriman mengingat masih tingginya curah hujan di perbatasan Bener meriah. Sejauh ini tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

Editor: Malika 

  • banjir aceh
  • banjir Kecamatan Matangkuli
  • sungai Krueng Keureutoe

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!