BERITA

Pilkada Serentak, DPRD Balikpapan Kebut Pengesahan RAPBD

Ilustrasi: Pilkada serempak (Foto: Situs KPU)

KBR, Balikpapan – DPRD Kota Balikpapan Kalimantan Timur mempercepat pengesahan rancangan anggaran daerah (RAPBD) Balikpapan 2016 yakni pada minggu ketiga November 2015. Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh mengatakan, jika pengesahannya tidak dipercepat, maka dipastikan akan molor, karena Balikpapan akan menggelar pilkada.

Menurut dia, jika proses pilkada Balikpapan terjadi gugatan maka akan memakan waktu yang cukup lama. Karenanya DPRD Balikpapan tidak mau mengambil resiko itu.


 “Sebelum tanggal 9 Desember 2015. Apabila kita belum menetapkan sebelum tanggal tersebut, maka berarti penetapan APBD akan molor menunggu walikota terpilih dilantik ditetapkan secara definitif sebagai walikota Balikpapan itu bisa di bulan Februari atau bulan Maret,” kata Abdulloh, Senin (31/8).


Dia menambahkan, saat ini sedang dilakukan pembahasan APBD Balikpapan 2016 antara tim Anggaran Pemerintah Kota dan DPRD.  Abdulloh memperkirakan, APBD Balikpapan 2016 sebesar Rp 3,5 triliun meningkat dari tahun 2015 yakni sebesar Rp 3,1 triliun.

Editor: Rony Sitanggang

 

  • pilkada serempak
  • pengesahan rapbd
  • dprd kota balikpapan
  • Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!