BERITA

Meriahkan Ramadhan, Warga Keturunan Tonghoa di Jombang Bagi-bagi Paket Sembako

Ratusan warga miskin di Desa Kaliwungu Jombang,mengantri paket sembako gratis yang dibagikan oleh ke

KBr, Jombang - Menjelang lebaran, warga non muslim keturunan Tionghoa memberikan paket sembako kepada ratusan warga miskin di Jombang, Jawa Timur. Paket sembako berisi beras, minyak goreng dan gula itu rutin dibagikan setiap tahun. Selain untuk meringankan beban warga kurang beruntung, bantuan itu juga dimaksukan untuk menjaga kerukunan antar umat beragama di Jombang.

Salah seorang warga Tionghoa, Candra Irwanto mengatakan, aksi solidaritas itu dilakukan lantaran prihatin dengan mahalnya harga kebutuhan bahan pokok setiap menjelang lebaran. Ditambah lagi, akan masuk musim tahun ajaran baru sehingga beban warga semakin berat. Lebih dari itu, kata dia, ini merupakan bentuk penghormatan terhadap umat muslim yang sebentar lagi merayakan lebaran.


"Saya tidak punya motivasi apa-apa juga saya tidak memandang agama,suku atau ras tidak ada, hanya saya sekedar untuk membantu setiap tahun." Kata Candra.


Sebanyak 500 paket sembako berisi beras, gula dan minyak itu disambut dengan begitu antusias oleh warga kurang mampu di Desa Kaliwungu Jombang. Candra berharap, bantuan paket sembako yang diberikan kelompoknya bisa bermanfaat untuk warga kalangan menengah ke bawah yang mendapatkannya. 

Editor: Malika

  • sembako
  • sembako geratis warga tionghoa
  • paket sembako jombang
  • Toleransi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!