BERITA

Mau Liburan ke Puncak? Harus Sabar Macet 10 Km

Rafik Maeilana

Mau Liburan ke Puncak? Harus Sabar Macet 10 Km
Ilustrasi (Foto: Rafik/KBR)

KBR, Bogor- Memasuki hari kedua libur panjang pekan ini, sejumlah tempat wisata di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat mengalami peningkatan. Lokasi wisata seperti Taman Wisata Matahari, Taman Safari Indonesia dan Wisata Gunung mas, mengalami lonjakan pengunjung hingga seratus persen.

Lonjakan pengunjung terjadi sejak Kamis atau pada hari pertama memasuki libur panjang. Wisatawan sendiri didominasi oleh para pengunjung dari luar Bogor, seperti Jakarta, Bekasi, Bandung dan luar Bogor lainnya. Dan diperkirakan, arus wisatawan akan mencapai puncaknya pada Sabtu esok.

Sementara itu, hingga sore hari. Arus kendaraan dari arah Jakarta masih terlihat ramai. Antrean kendaraan yang ingin masuk ke Puncak, terlihat masih mengantre hingga mengular sejauh 10 kilometer.

Data dari NTMC Polres Bogor, sedikitnya 50 ribu lebih kendaraan sudah memasuki kawasan puncak sejak libur pertama. Hal ini mengakibatkan jalur Puncak sempat stuck dari kedua arah. Petugas pun masih memberlakukan sistem buka tutup jalur untuk mengurai kemacetan. Diperkirakan, lonjakan arus kendaraan akan meningkat esok hari. 

Editor: Dimas Rizky

  • macet liburan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!