BERITA

Liburan Panjang Hari Kedua, Arus Lalin di Bandung Makin Padat

Liburan Panjang Hari Kedua, Arus Lalin di Bandung Makin Padat
KBR, Bandung- Memasuki hari kedua libur panjang pekan ini, arus lalu lintas di pusat Kota Bandung, Jawa Barat, mulai dipenuhi oleh kendaraan wisatawan lokal maupun luar kota. Hal itu terlihat di Jalan Otto Iskandardinata, tepat di depan pusat perbelanjaan Pasar Baru.

Mayoritas kendaraan tersebut bernomor polisi dari Jakarta ini, tak hanya memadati jalan tersebut, namun juga memadati jalan Asia Afrika, Veteran, Naripan, Lengkong Besar, dan jalan Merdeka.

Berdasarkan pantauan KBR, pusat perbelanjaan di Kota Bandung lainnya juga mengalami hal serupa dengan yang terjadi di jalan raya depan Pasar Baru. Seperti di sepanjang Jalan RE Martadinata, pusat perbelanjaan Factory Outlet.

Sedangkan untuk jalan raya dari Kota Bandung menuju daerah Lembang, Kabupaten Bandung Barat, terjadi antrian kendaraan yang cukup panjang lebih dari lima kilometer. Kondisi menuju Lembang ini, telah terjadi sejak pagi tadi hingga kini.

Untuk mengatur arus kendaraan tidak terjadi kemacetan yang parah, pihak kepolisian memberlakukan berbagai macam rekayasa lalu lintas. Diantaranya adalah sistem buka tutup serta pengalihan jalur dan sistem satu arah. Diperkirakan, kondisi ini akan terus berlangsung sampai besok malam. 

Editor: Dimas Rizky

  • macet liburan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!