HEADLINE

Benda Diduga BOM Kembali Teror Warga Poso

"Benda diduga bom tersebut memiliki sebuah rangkaian elektronik dan sejumlah kabel. Namun setelah diledakkan jibom, benda tersebut hanya sebuah rangkaian hampa"

Aldy Thalara

Benda Diduga BOM Kembali Teror Warga Poso
Tim Penjinak Bom Polres Poso, Sulawesi Tengah mengamankan sisa benda mencurigakan yang diledakan pada Jumat, 27 Mei 2016. Foto: Aldy Thalara

KBR, Poso - Teror bom kembali terjadi di Poso, Sulawesi Tengah pada Jumat (27/05) pagi di jalan Pulau Buru. Sebuah bungkusan berwarna hitam ini ditemukan warga pada pukul 8.00 waktu setempat. Merasa curiga dengan bungkusan tersebut, warga langsung menghubungi Polres Poso.

Kemudian, tim penjinak bom Polres Poso yang sampai di lokasi langsung mendeteksi dan meledakkan bungkusan yang diduga bom. Sedangkan sisa-sisa barang bukti yang diledakan itu dibawa ke markas Gegana Polres Poso.

Menurut Kepala bagian operasional Polres Poso, Ajun Komisaris Polisi Mulyadi benda diduga bom tersebut memiliki sebuah rangkaian elektronik dan sejumlah kabel. Namun setelah diledakkan jibom, benda tersebut hanya sebuah rangkaian hampa. “Warga Poso saya harap tetap siaga dan segera melaporkan jika ada benda-benda yang mencurigakan," harap Mulyadi kepada KBR.

Sebelumnya pada Rabu (25/05) lalu, juga ada terjadi teror bom di gedung graha pemuda KNPI Poso. Benda mencurigakan itu diletakan tepat di gagang pintu gedung tersebut. Hingga saat ini, pelaku yang meletakkan benda mencurigakan itu belum diketahui dan masih dalam tahap penyelidikan Polres setempat.


Editor: Damar Fery Ardiyan

  • Bom Poso
  • poso
  • Terorisme Poso

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!