BERITA

Begini Persiapan Jelang Pernikahan Putra Sulung Jokowi

"Kurang dari sebulan, putra sulung Presiden Joko Widodo akan melangsungkan pernikahan. "

Yudha Satriawan

Seragam Batik Kepanitiaan Pernikahaan Anak Presiden Joko Widodo/ Foto KBR: Yudha Satriawan
Seragam Batik Kepanitiaan Pernikahaan Anak Presiden Joko Widodo/ Foto KBR: Yudha Satriawan

KBR,Solo - Pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo kurang dari sebulan lagi. Pembagian batik seragam untuk kepanitiaan pernikahan tersebut mulai dilakukan hari ini. Salah seorang penerima batik seragam pernikahan putra sulung Presiden Jokowi, Poppy, mengatakan dirinya mendapat tugas sebagai pembagi souvenir pernikahan untuk para tamu.

“iya tadi ada briefing, pembagian tugas dan lokasi pas prosesi pernikahan nanti. Saya tugasnya di pembagian souvenir untuk para tamu. Ya macem-macem tugasnya ada yang penerima tamu, pembagi suvernir, buku tamu, dan sebagainya. Tadi disuruh kumpul terus dikasih penjelasan tugas dan lokasi, ya kita kemudian keluar dah selesai rapatnya,”jelas Poppy, Kamis (28/5/2015)

Sementara itu, anggota kepanitiaan lainnya, Munasaroh Fela, mengaku mendapat tugas sebagai penerima tamu. Fela mengatakan desain seragam batik ini juga sudah dicantumkan dilembaran kain tersebut.

“saya mendapat tugas di buku tamu. Seragam yang dibagikan ini masih lembaran kain, nanti dijahit modelnya yang kayak di gambar ini. Model kartini, tradisional. Iya untuk pernikahan tanggal 11 Juni mendatang, pernikahan mas Gibran dan mbak Selvi.”

Dari pantauan di Gedung Graha Saba Buana yang berjarak hanya 100 meter dari rumah pribadi Presiden Jokowi di Solo, ratusan orang berkumpul dan menggelar pertemuan serta membagikan seragam batik. Seragam tersebut masih berupa lembaran kain warna merah dengan motif lingkaran.

Prosesi pernikahan akan dilangsungkan 11 Juni mendatang di Gedung Graha Saba Buana Solo. Daya tampung gedung ini mencapai lebih dari 3000 orang.

Editor: Malika

  • pernikahan putra jokowi
  • Gedung Graha Saba Buana
  • Solo
  • Joko Widodo

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!