NUSANTARA

Ratusan Telur Penyu Kabupaten Mukomuko Diselamatkan

Ratusan Telur Penyu Kabupaten Mukomuko Diselamatkan

KBR,Mukomuko - Sebanyak 130 butir telur penyu diselamatkan kelompok pencinta alam Desa Pulau Baru, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko.Telur-telur ini dibeli dari pemburu telur penyu dengan dana swadaya. Wakil ketua kelompok pencinta alam, Edi mengatakan, ratusan telur ini akan dirawat untuk ditetaskan.

“Usaha yang  kami kerjakan selama ini berbuah manis. Telur tersebut sudah kami amankan dan kami dapat informasi ada telur di jual belikan di pinggir jalan secara eceran di Desa Air Rami. Kami utus salah satu anggota untuk mengatasi sambil mengajak masyarakat yang sering menjual telur penyu di ajak bekerja sama dalam melestarikan hewan langka ini," kata Edi kepada KBR Minggu (14/02).

Edi mengaku terus berupaya menyelamatkan telur penyu dari para pemburu, antara lain dengan melakukan patroli di sepanjang Pantai Batu Kumbang. Mereka juga membeli telur penyu yang diperjual belikan warga. Dia berharap Pemerintah Kabupaten Mukomuko khususnya Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu membantu upaya ini.

 

  • telur penyu
  • mukomuko

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!