HEADLINE

Jasad Dua Teroris Dimakamkan di Poso

Jasad Dua Teroris Dimakamkan di Poso

KBR, Palu - Keluarga terduga teroris akhirnya dapat membawa pulang jenazah setelah melalui sejumlah prosedur, salah satunya adalah pengambilan sample DNA (deoxyribose-nucleic acid). Dua jenazah terduga teroris itu diberangkatkan dari ruang Instalasi Forensik RS. Bhayangkara Polda Sulteng menuju Kabupaten Poso, Minggu sore sekitar pukul 17.00 Wita.

 

Akbar Panguriseng dari Tim Pembela Muslim (TPM) mengatakan kedua jenazah ini akan dimakamkan malam ini setibanya di Poso.

 

“Rencana awal satu orang akan di makamkan di Malino dan satu orang di Kayamanya. Tapi semuanya berubah dua-duanya akan dimakankan di Kayamanya. Dan itu instruksi Kapolda juga semalam memberitahukan kepada kami dan keluarga agar tidak disemayamkan lagi sampai di sana. Langsung dimakamkan di sana,” kata Akbar, Minggu (14/2/2016).

 

Identitas kedua jenazah diketahui bernama Agus Suriyatno dari Poso dan Sukardin yang berasal dari Desa Uwekule, Kecamatan Tojo, Kabupaten Tojo Una-una.

 

Sebelumnya, mereka tewas dalam baku kontak tembak dengan pasukan gabungan TNI-Polri di Desa Sanginora, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso Sulawesi Tengah, Selasa (9/2/2016) pekan lalu.

 

Baku tembak itu terjadi setelah pasukan gabungan yang tengah melakukan sweeping curiga terhadap kedua orang tersebut. Namun saat akan di sweeping kedua terduga teroris tersebut malah mengeluarkan senjata dan menembak salah satu anggota Brimob. Anggota Brimob ini tewas saat dibawa ke rumah sakit daerah Poso. 

  • teroris poso

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!