BERITA

Jokowi: Karakter Anak Bisa Dipengaruhi TV dan Sosmed

"Presiden minta guru didik karakter anak dari pengaruh negatif media."

Jokowi: Karakter Anak Bisa Dipengaruhi TV dan Sosmed
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan dalam puncak peringatan hari guru di Istora (Sumber: Setkab)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengingatkan para guru untuk juga mendidik karakter anak muridnya dari pengaruh negatif media sosial dan televisi. Menurut dia, saat ini karakter anak murid juga bisa dipengaruhi di luar sekolah seperti televisi dan media sosial.

Saat puncak peringatan hari guru di Istora, Presiden Jokowi menegaskan, penguatan karakter juga dibutuhkan untuk membentuk karakter bangsa dalam berkompetisi antar negara menyusul berlakunya Masyarakat Ekonomi ASEAN.

"Yang mendidik anak bukan hanya guru, tapi ada ruang lain di malam hari ada yang mendidik TV. Itu bisa mempengaruhi," ujar Jokowi di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (24/11).

Jokowi menambahkan, "adalagi sekarang media sosial, online media, ada Facebook, ada Youtube, ada Twitter, ada Path ada Instagram sangat mempengaruhi karakter anak-anak. Hati-hati sehingga kekuatan mendidik, pembelajaran anak harus betul dikuati di sekolah."

Presiden Joko Widodo juga menitipkan anak-anak Indonesia kepada guru agar bisa membekali anak dengan mental pemenang serta creatif. Dia juga meminta para guru untuk tidak lelah berkarya mengembangkan metode pembelajaran mendidik anak Indonesia. 


Editor: Rony Sitanggang

  • puncak peringatan hari guru
  • presiden joko widodo
  • media sosial
  • pengaruh negatif

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!