BERITA

Kabut Asap, Penderita ISPA di Riau Turun

"Penurunan terjadi hingga 15 persen, dari sebelumnya 3600an penderita."

Sindu Dharmawan

Kabut Asap, Penderita ISPA di Riau Turun
Ilustrasi: Kabut asap di Pekanbaru Riau (Foto: KBR/Amel M.)

KBR, Jakarta - Pemerintah Provinsi Riau mengklaim, jumlah penderita Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA) di wilayahnya menurun. Juru Bicara Pemprov Riau Darusman mengatakan, penurunan terjadi hingga 15 persen, dari sebelumnya 3600an penderita. Selain itu, Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) hari ini juga membaik.

"ISPU baik. Tertulisnya baik. Penderita ISPA juga sudah menurun. Alhamdulillah, mungkin sudah mencapai 15 persen, ya. Dari jumlah sekitar, kalau yang dari tempat kita, ini yang nampak sama saya 3600." Ujar Darusman kepada KBR, Kamis (09/10/2015).

Darusman menambahkan, jarak pandang di Riau saat ini juga membaik. Menurutnya, asap yang hingga kini masih menyelimuti wilayahnya dikarenakan kiriman dari daerah di luar Riau. Ia berharap, bencana asap ini segera bisa diatasi, agar udara kembali sehat. 


Editor: Rony Sitanggang

  • bencana asap
  • Juru Bicara Pemprov Riau Darusman
  • Indeks Standar Pencemaran Udara
  • jarak pandang

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!