BERITA

Diguyur Hujan, Tercatat 7 Titik Panas di Riau

"Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau hari ini mencatat ada tujuh titik panas (hotspot) di Provinsi Riau yang terpantau satelit BMKG."

Ilustrasi hotspot api di Riau. Foto: Antara
Ilustrasi hotspot api di Riau. Foto: Antara

KBR,Jakarta- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau hari ini mencatat ada tujuh titik panas (hotspot) di Provinsi Riau yang terpantau satelit BMKG. Kepala BPBD Riau Edwar Sanger mengatakan, ketujuh titik tersebut tersebar di Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Pelalawan.

Kata dia, hari ini pihaknya tidak melakukan water bombing lantaran sejumlah wilayah di Riau tengah diguyur hujan. Sebagai gantinya, dilakukan pemadaman darat oleh aparat gabungan.

"Titik panas hari ini cuma tujuh, di Inhulu lima, Pelalawan satu, Inhili satu dari hasil satelit BMKG. Dan kami di sini hujan, sudah masuk Kerinci, Dumai, Duri, Japura, Inhulu hujan. Alhamdulillah karena hujan itu Allah membantu kami di sini, di Riau memadamkan titik-titik api, karena kami tidak bisa menerbangkan pesawatnya," kata Edwar kepada KBR (4/9/2015).


Edwar Sanger menambahkan, saat ini kabut asap masih menyelimuti Riau dengan jarak pandang 600 meter. Guna mengurangi dampak asap, BPBD telah mendistribusikan puluhan ribu masker kepada masyarakat. 

Editor: Malika

  • hotspot riau
  • Edwar Sanger
  • titik panas & api
  • BPBD Riau
  • BMKG

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!