NASIONAL

Pertamina Serbu Delapan Negara Jual Pelumas Mobil Mewah

Pertamina Serbu Delapan Negara Jual Pelumas Mobil Mewah

KBR, Jakarta- Pertamina menargetkan rencana penjualan pelumas untuk mobil mewah dan kapal di delapan negara utama. Presiden direktur Pertamina Lubricant Gigih Irianto mengatakan pelumas pertamina sebenarnya sudah dijual di hampir 20 negara. Namun di delapan negara tersebut, penjualan akan lebih agresif. Diantaranya di Thailand, Vietnam, Kamboja, Myanmar, Singapura dan Afrika Selatan.

"Kemudian kita juga akan agresif di Singapura sebagi pusat dari seluruh dunia. Kita juga akan masuk ke negar-negara yang luar biasa perkembangannya. Kita sudah ada di Pakistan. Totalnya kita akan agresif di Timur Tengah," ujar Presiden direktur Pertamina Lubricant Gigih Irianto di kantornya, Jumat (28/8).

Tahun ini, Pertamina menargetkan penjualan pelumas sekira 525.000 kiloliter. Pertamina bakal mendorong penjualan di dalam negeri yang pertahunnya baru 2,5 persen.

Pertamina juga mengeluhkan penjualan yang berkurang di Jepang. Di negeri Sakura tersebut, selain gaya hidup anak muda yang lebih senang menggunakan transportasi umum sehingga mobil jarang dipakai, di Jepang justru lebih berkembang mobil hybrid.

Dalam ekspansi pasaran, Pertamina bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri untuk bisa menyaring negara mana lagi yang pasarnya besar.

Editor: Dimas Rizky

  • Pertamina
  • pelumas
  • ekspansi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!