HEADLINE

Aliansi Rakyat Jatigede: Tunda Pengairan Waduk Jatigede Hari Ini

Aliansi Rakyat Jatigede: Tunda Pengairan Waduk Jatigede Hari Ini

KBR, Jakarta - Warga meminta pemerintah menyelesaikan segala persoalan terlebih dahulu sebelum menggenangi waduk Jati Gede hari ini, Senin (31/8/2015).

Koordinator Aliansi Rakyat Jatigede Arif Yogiawan mengatakan pemerintah masih menyisakan persoalan soal kompenasasi lahan dan relokasi warga.

"Kami jelas sebenarnya, jika bisa ditunda, tunda dulu, sebelum masalah dengan warga selesei. Bukan masalah kompensasi saja, tetapi warga ini mau di relokasi di mana. kehidupannya di masa yang akan datang gimana. karena mereka tidak hanya kehilangan tempat tinggal, tetapi mata pencahariannya."

Hari ini, pemerintah berencana mengairi Waduk Jatigede di Sumedang, Jawa Barat. Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan pengairan Waduk Jatigede di Sumedang, Jawa Barat pada Senin hari ini didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Pada 

Sabtu pekan lalu, Kepala Pusat Bendungan Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Kementerian PUPR Imam Santoso mengklaim, proses realisasi pembayaran ganti rugi mencapai 80%. Pembayaran sisanya masih terus berlanjut. Malam tadi, menurutnya proses sudah mencapai 90 persen. 

Editor: Citra Dyah Prastuti 

  • waduk jatigede
  • waduk jatigede sumedang
  • aliansi rakyat jatigede

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!