HEADLINE

Blokir Situs, Pemerintah Dinilai Terlalu Gegabah

"Komisi Luar Negeri DPR menilai pemerintah terlalu gegabah dengan memblokir situs-situs online yang dirilis Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). "

Ninik Yuniarti

Blokir Situs, Pemerintah Dinilai Terlalu Gegabah
ilustrasi

KBR,Jakarta - Komisi Luar Negeri DPR menilai pemerintah terlalu gegabah dengan memblokir situs-situs online yang dirilis Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). 

Pimpinan Komisi Luar Negeri Ahmad Hanafi Rais mengatakan, seharusnya Kementerian Komunikasi dan Informatika memverifikasi terlebih dahulu situs-situs tersebut. Kata dia, pemerintah bisa dicap Islamofobia akibat langkah ini. 

"Menkominfo mestinya melakukan verifikasi, double check, apakah betul situs yang dilaporkan itu dianggap sesuai yang ditakutkan atau tidak. Jangan-jangan apa yang diblokir itu tidak semengerikan dibandingkan situs-situs lain, yang mungkin pendekatannya berbeda,” kata Ahmad Hanafi Rais di DPR, Selasa (31/3/2015).

“Apa yang dilakukan Menkominfo mestinya lebih hati-hati, lebih cermat, jangan sampai dicap bahwa pemerintahan sekarang ini melalui Menkominfo mengidap Islamofobia.” 

Ahmad Hanafi Rais menambahkan, pihaknya dalam dua pekan ke depan berencana menggelar rapat kerja gabungan membahas hal tersebut. Kata dia, pihaknya akan mengundang Menkominfo dan mitra kerja terkait. 

Editor: Antonius Eko  

  • situs online
  • islam
  • teroris

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!