HEADLINE

Bahas Kapolri, DPR Ngotot Presiden Datang Sendiri

"DPR ngotot meminta Presiden Joko Widodo datang sendiri dalam rapat konsultasi membahas calon kapolri. "

Ninik Yuniarti

Bahas Kapolri, DPR Ngotot Presiden Datang Sendiri
Fadli Zon (kanan) (foto: Antara)

KBR, Jakarta - DPR ngotot meminta Presiden Joko Widodo datang sendiri dalam rapat konsultasi membahas calon kapolri. 

Pimpinan DPR Fadli Zon mengatakan, pihaknya berharap rapat konsultasi tersebut dilakukan secepatnya. Kata dia, Selasa (31/3/2015) pimpinan DPR akan rapat, salah satu agendanya adalah membahas perkembangan terbaru terkait kapolri.

"Kita berharap juga akan segera ada rapat konsultasi dengan presiden, kami berharap presiden yang kali ini datang ke DPR, karena kami sudah ke istana beberapa waktu lalu. Kita ingin juga mengundang presiden untuk datang rapat konsultasi di DPR,” kata Fadli Zon di DPR, (31/3/2015).

“Kita harapkan secepat mungkin, kalau bisa besok, ya besok aja. Kalau diwakili namanya bukan rapat konsultasi, tidak bisa diwakili.” 

Sebelumnya, Presiden Jokowi diminta menjelaskan pembatalan pelantikan Budi Gunawan. Ini penting agar pengajuan calon kapolri Badrodin Haiti bisa dilanjutkan. Pemerintah menyatakan telah mengirimkan surat penjelasan tentang hal tersebut melalui Menteri Sekretaris Negara. Namun, pimpinan DPR Agus Hermanto mengaku belum menerima surat yang dimaksud.

"Suratnya saja saya belum mengetahui, sehingga apabila suratnya sudah ada seperti apa yang disampaikan teman-teman media, apabila sudah diterima pasti ini merupakan agenda juga yang harus dibahas. Karena ini kan sesuatu yang sangat penting, supaya pembahasan tentang calon kapolri," kata Agus Hermanto. 

Editor: Antonius Eko  

  • DPR
  • Kapolri
  • Jokowi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!