HEADLINE

9 Kabupaten/Kota di Sumbar Dihantam Banjir dan Longsor

"Daerah terparah terkena dampak bencana ada di Limapuluh Kota dan di Solok Selatan. "

Yudi Rachman

9 Kabupaten/Kota di Sumbar Dihantam Banjir dan Longsor

KBR, Jakarta- Sebanyak sembilan kabupaten dan kota di Sumatera Barat diterjang banjir dan tanah longsor. Kepala BPBD Sumatera Barat Zulfiatno mengatakan, daerah terparah yang terkena dampak bencana tersebut adalah Limapuluh Kota dan di Solok Selatan.


Kata dia, beberapa daerah di Solok Selatan juga terisolir karena banjir dan longsor. BPBD dan Pemerintah Daerah sudah mengirinkan bantuan untuk korban banjir dan longsor di 9 kabupaten dan kota yang terdampak


"Terparah itu di Lima Puluh Kota, Solok Selatan. Lima Puluh Kota akibat banjir satu warga hanyut. Untuk jalan Payakumbuh-Pekanbaru, sampai sore ini belum bisa dilewati," jelas Kepala BPBD Sumatera Barat Zulfiatno kepada KBR, Senin (8/2/2016)

 


Zulfiatno melanjutkan, "jadi akses ke Pekanbaru dari Sumatera Barat terputus. Kemudian di Solok Selatan terjadi juga banjir dan longsor, satu rumah tertimbun banjir dan longsor."


Kepala BPBD Sumatera Barat Zulfiatno menambahkan, untuk pembukaan akses jalan baik jalan provinsi maupun jalan nasional yang menghubungkan Pekanbaru dan Sumatera Barat masih terkendala medan yang tidak bisa dilalui karena kedalaman banjir dan longsor.


Terkait kerugian, tim BPBD dan Pemerintah Daerah Sumatera Barat masih terus menghitung total kerugian akibat bencana banjir dan longsor tersebut.


Editor: Rony Sitanggang

  • banjir dan longsor di sumbar
  • Kepala BPBD Sumatera Barat Zulfiatno
  • 9 kabupaten kota

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!