BERITA

Charlie Chaplin Jadi Kandidat Tokoh Dalam Mata Uang

"Bank Inggris tengah mempertimbangkan Charlie Chaplin untuk menjadi wajah baru yang akan tampil di mata uang pecahan 20 pound sterling."

Charlie Chaplin Jadi Kandidat Tokoh Dalam Mata Uang
Charlie Chaplin/ANTARAFOTO.

KBR - Bank Inggris tengah mempertimbangkan Charlie Chaplin untuk menjadi wajah baru yang akan tampil di mata uang pecahan 20 pound sterling. Nama Chaplin menjadi kandidat bersama dengan hampir 600 artis lainnya yang sudah dinominasikan oleh masyarakat Inggris selama beberapa bulan terakhir.

Keputusan terakhir akan dibuat oleh Gubernur Bank of England (BoE) Mark Carney, dan akan ditampilkan pada awal 2016. Kabarnya, versi baru dari uang 20 pound sterling itu akan beredar pada akhir 2020.

Artis Inggris lainnya yang juga dinominasikan oleh publik adalah perancang busana Alexander McQueen, sutradara Alfred Hitchcock, serta aktor Laurence Olivier dan penulis Beatrix Potter. (CNN)

  • Uni Eropa
  • Inggris
  • pound sterling

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!