HEADLINE

Tim Penyidik Kumpulkan DNA Korban Germanwings

"Tim penyidik di pegunungan Alpen, Prancis sudah mengambil 78 untaian DNA berbeda dari 150 orang yang tewas dalam kecelakaan pesawat Germanwings. "

Damar Fery Ardiyan

 Tim Penyidik Kumpulkan DNA Korban Germanwings
Pelajar saling berpelukan setelah misa kebaktian di gereha St. Sixtus di Halterm am See, Jumat (27/3). 16 pelajar dan dua guru sekolah menengah atas Josef-Koenig-Gymnasium berada dalam pesawat German

KBR - Tim penyidik di pegunungan Alpen, Prancis sudah mengambil 78 untaian DNA berbeda dari 150 orang yang tewas dalam kecelakaan pesawat Germanwings. Temuan DNA tersebut akan dibandingkan dengan sampel DNA yang diambil dari keluarga korban maupun dari DNA jejak korban sebelum kecelakaan. 

Pesawat Germanwings dari Barcelona menuju Dusseldorf itu jatuh di pegunungan Alpen, Selasa 24 Maret, dan tidak ada korban yang selamat. Rekaman suara di kokpit sebelum pesawat jatuh mengindikasikan kopilot Andreas Lubitz sengaja menabrakkan pesawat ke pegunungan setelah mengunci pintu ruang kendali sehingga kapten pilot tidak bisa masuk lagi. 

Para penyidik mengatakan pesawat menghantam lereng gunung dengan kecepatan tinggi sehingga menyebabkan tak satu pun jenazah korban yang utuh. Seorang perwira militer Prancis, Kolonel Patrick Touron menyatakan DNA yang akan digunakan untuk identifikasi antara lain diambil dari sikat gigi korban yang diberikan keluarga. 

Selain itu perhiasan dan objek lain yang digunakan para korban saat kecelakaan juga berguna untuk proses identifikasi. (bbc)

Editor: Antonius Eko

 

  • germanwings
  • pesawat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!