INTERNASIONAL

Sepuluh Pastor Spanyol Didakwa Pelecehan Seksual

Sepuluh Pastor Spanyol Didakwa Pelecehan Seksual

KBR - Pengadilan Kota Granada, Spanyol, mendakwa 10 pastor Katolik dan dua pekerja gereja atas tuduhan pelecehan seksual terhadap anak-anak. Ke-12 pria tersebut ditengarai melecehkan empat remaja pria pada periode 2004-2007 lalu.

Paus Fransiskus menghubungi salah seorang korban yang kini berusia 24 tahun, pada November lalu, guna meminta maaf. Tindakan itu dilakukan Paus setelah pria itu menulis surat tentang pelecehan seksual yang dialaminya.

Berdasarkan laporan stasiun televisi Spanyol, pria itu dan ketiga rekannya menjalani tugas sebagai putra altar saat mereka dilecehkan. Paus kemudian memerintahkan investigasi atas tuduhan itu.

Setelah perintah Paus muncul, Uskup Granada, Francisco Javier Martinez, dan beberapa pastor menelungkupkan diri di altar Katedral Granada guna memohon maaf atas pelecehan seksual di gereja. (bbc)

Editor: Antonius Eko


  • pastor
  • pelecehan seksual

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!