INTERNASIONAL

PBB Tak Mampu Biayai Perbaikan Rumah di Gaza

"Badan bantuan PBB untuk Palestina mengaku tidak mampu membiayai perbaikan rumah-rumah penduduk Gaza yang rusak akibat perang dengan Israel tahun lalu. Ini disebabkan donatur yang gagal menepati janji."

PBB Tak Mampu Biayai Perbaikan Rumah di Gaza

KBR - Badan bantuan PBB untuk Palestina mengaku tidak mampu membiayai perbaikan rumah-rumah penduduk Gaza yang rusak akibat perang dengan Israel tahun lalu. Ini disebabkan donatur yang gagal menepati janji.

Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) mengatakan sejauh ini baru menerima sekitar Rp 1,6 triliun, sedangkan jumlah dana yang diperlukan lebih dari Rp 8.7 triliun untuk membantu membangun kembali rumah bagi 96 ribu pengungsi Palestina.

Rumah-rumah mereka rusak atau bahkan hancur dalam perang di Gaza pada 2014. Menurut UNRWA, jumlah yang diterima sangat sedikit dibanding janji yang diberikan oleh para donatur untuk Gaza sebesar Rp 67 triliun. Komitmen itu disampaikan dalam konferensi di Kairo tahun lalu setelah operasi militer Israel terhadap Gaza selama 50 hari.

Editor: Antonius Eko  

  • israel
  • palestina

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!