NASIONAL

Resmikan Inpres Jalan Daerah, Presiden: Kecepatan Logistik Semakin Baik

""Uang yang tidak kecil, anggaran yang tidak kecil,""

Astri Septiani

Peresmian Inpres Jalan Daerah
Presiden Jokowi meresmikan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Desa Lembar, Lombok Barat, NTB, Kamis (02/05/24). (Antara/Ahmad Subaidi)

KBR, Jakarta-    Presiden Joko Widodo meresmikan pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Jalan Daerah di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Ia berharap bahwa sejumlah ruas jalan yang telah diresmikan tersebut dapat meningkatkan kecepatan logistik di sekitar kawasan.

"Dan kita harapkan dengan jalan ini kecepatan logistik akan makin baik, jalan-jalan menuju ke kawasan-kawasan produktif, baik itu kawasan pertanian, kawasan perkebunan, semuanya bisa ditunjang oleh jalan yang baik," ujar Presiden di Kabupaten Lombok Barat, NTB, Kamis (02/05/24)

Jokowi mengatakan pemerintah telah melakukan pembangunan dan perbaikan jalan di Provinsi Nusa Tenggara Barat pada tahun 2023 sebanyak lima ruas jalan yang tersebar di empat kabupaten yaitu Lombok Barat, Sumbawa Barat, Sumbawa, dan Bima. 

Ia menyebut total panjang jalan yang dibangun dan diperbaiki sepanjang 40,6 km dan menghabiskan anggaran Rp211 miliar.

"Uang yang tidak kecil, anggaran yang tidak kecil," tambahnya.

Baca juga:

Turut mendampingi Presiden dalam peresmian tersebut adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Pj. Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi, dan Pj. Bupati Lombok Barat Ilham.

Editor: Rony Sitanggang

  • Presiden Jokowi
  • Inpres Jalan Daerah

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!