NASIONAL

Antisipasi Kelangkaan saat Mudik Lebaran 2024, Pertamina Tambah Pasokan BBM

"Nicke meminta masyarakat tidak membeli BBM berlebihan."

Heru Haetami

Antisipasi Kelangkaan saat Mudik Lebaran 2024, Pertamina Tambah Pasokan BBM
Ilustrasi peresmian BBM satu harga di daerah terdepan, terluar, dan terpinggirkan (3T). Foto: ANTARA

KBR, Jakarta- PT Pertamina menambah pasokan bahan bakar untuk memastikan kecukupan stok saat arus mudik Lebaran 2024. Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan, keputusan menambah pasokan itu lantaran tahun ini pemudik diprediksi melonjak.

"Pertamina menambah pasokan yang sangat lebih dari cukup dan kami pun memantau inventory itu di setiap SPBU, berikut per jenisnya. Dan itu kita monitor secara real time, online, sehingga memastikan tidak ada kelangkaan," kata Nicke dalam Konferensi Pers Kesiapan Operasi Ketupat 2024 Jelang Mudik Lebaran di Jakarta, Senin, (25/3/2024).

Dirut Pertamina, Nicke Widyawati memastikan, tidak akan ada kelangkaan selama momentum mudik nanti. Itu sebab, ia meminta masyarakat tidak membeli BBM berlebihan.

Untuk mengantisipasi antrean di SPBU dan rest area, masyarakat diimbau membeli BBM menggunakan nontunai.

"Secukupnya saja, dan ini mungkin yang perlu diperhatikan untuk mempercepatnya transaksi gunakan yang cashless, ya. Kalau menggunakan uang cash kan nanti harus pengembalian dan sebagainya." katanya.

Selain BBM, Nicke juga mengeklaim ketersediaan stok gas LPG selama Ramadan dan Idulfitri mencukupi.

"Ini kami pastikan stoknya cukup lebih dari cukup," ujar Nicke.

Baca juga:

Editor: Sindu

  • BBM
  • Pertamina
  • Lebaran
  • Mudik

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!