HEADLINE

Suap Reklamasi, KPK: Presdir Agung Podomoro Sembunyi di Kantornya

"Dia menghubungi penyidik kemudian diantar oleh kuasa hukumnya ke sini. "

Randyka Wijaya

Suap Reklamasi, KPK: Presdir Agung Podomoro  Sembunyi di Kantornya
Tersangka suap reklamasi Presdir PT Agung Podomoro Land Ariesman Widjaya. (Foto: Antara)

KBR, Jakarta- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengkonfirmasi penyerahan diri Presiden Direktur PT. Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja. Juru Bicara KPK Yuyuk Andriati mengatakan Ariesman Widjaja sempat bersembunyi di kantornya.

"Saya konfirmasikan benar bahwa malam ini tersangka AWJ sudah menyerahkan diri. Tadi dia datang bersama kuasa hukumnya dan kemudian menemui penyidik. Saat ini yang bersangkutan sedang diperiksa lebih lanjut oleh penyidik. Dia menghubungi penyidik kemudian diantar oleh kuasa hukumnya ke sini. Dia sebelumnya bersembunyi di kantornya sih sebenarnya, di Jakarta Barat." Kata Yuyuk Andriati di Gedung KPK Jakarta, Jumat (01/04/2016).


Ariesman Widjaja disangka menyuap Anggota DPRD Fraksi Gerindra Mohamad Sanusi. Suap itu untuk memengaruhi kebijakan soal izin Reklamasi Teluk Jakarta.


KPK juga telah menyegel ruang kerja kakak-beradik M. Taufik dan M. Sanusi di Gedung DPRD kemarin (31/03).


KPK menangkap M. Sanusi dan seorang karyawan PT. APL berinisial GER di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan. Dalam OTT itu KPK menyita uang dengan total 1,14 M. 140 juta itu adalah sisa dari pemberian pada 28 Maret 2016 yang dibawa Sanusi. Sehingga total uang suap yang diberikan 2 miliar rupiah.

 

  • operasi tangkap tangan
  • suap reklamasi
  • Juru bicara KPK Yuyuk Andriati Ishak
  • Presiden Direktur PT. Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!