BERITA

Pemerintah Klaim Sudah Berupaya Menahan Kenaikan Suhu Bumi

Pemerintah Klaim Sudah Berupaya Menahan Kenaikan Suhu Bumi

KBR, Jakarta- Pemerintah mengklaim telah berupaya menahan laju kenaikan suhu bumi 2 derajat celcius sesuai dengan hasil KTT perubahan iklim Paris 2015.

Menurut Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim KLHK, Nur Masripatin, salah satu upaya tersebut yaitu dengan menetapkan 10 poin utama. Di antaranya penetapan kawasan kampung iklim dan mengajak dunia usaha untuk ikut dalam pengendalian perubahan iklim.


"10 prioritas tadi adalah proses dalam rangka mengkongkretkan hasil Paris kemudian juga kebijakan pembangunan kita. Tentunya kita menerjemahkan bagaimana poin dari Nawacita yang bisa kita sambungkan dengan Paris Agreement. Jadi, 10 program prioritas tadi adalah proses menuju konkret. Menuju konkret itu ada proses kita berbicara dan berbicara atau konsultasi. Kemudian, ada proses aksi di lapangan sebagai contoh kampung iklim adalah sesuatu yang bisa kita lakukan di lapangan," jelas Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim KLHK Nur Masripatin, di Jakarta, Kamis (28/1/2016)

Nur Masripatin menambahkan, salah satu upaya untuk mendorong peran serta masyarakat adalah dengan membuat sosialisasi Festival Iklim. Festival yang diikuti perwakilan pemerintah daerah, dunia kampus, dunia usaha dan masyarakat bertujuan mengingatkan seluruh lapisan masyarakat akan perubahan iklim. 

Editor: Malika

  • nur masripatin
  • KLHK
  • festival iklim
  • pemanasan global
  • KTT perubahan iklim

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!