BERITA

Pemprov Kaltim Gelar Turnamen Bola Piala Gubernur

Pemprov Kaltim Gelar Turnamen Bola Piala Gubernur

KBR, Balikpapan– Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur memastikan akan menggelar turnamen sepak bola Piala Gubernur yang rencananya akan digelar Januari 2016. Turnamen itu juga bertepatan dengan HUT Kalimantan Timur ke-59. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Timur, Fachruddin Djaprie mengatakan, turnamen itu telah mendapat persetujuan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Menurutnya, ada empat stadion yang akan menjadi tempat pertandingan, yaitu stadion Parikesit Balikpapan, stadion Aji Imbut Tenggarong, Stadion Segeri Samarinda dan Stadion Palaran Samarinda.

“Kemudian Pusamania Borneo FC, Mitra Kukar. Supaya apa, supaya suporternya itu masing-masing ada. Di Balikpapan ada, di Samarinda ada, di Tenggarong ada. Nanti rencananya pembukaan dan penutupan aja di stadion Palaran Samarinda,” kata Fachruddin Djaprie.

Fachruddin Djaprie
menjamin jadwal pelaksanaan turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur tidak akan bertabrakan dengan turnamen Piala Jenderal Sudirman yang
baru akan berakhir pada Januari 2016. Rencananya ada 11 tim Indonesia Super League (ISL) yang akan mengikuti turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur. Diantaranya Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, Pusamania Borneo FC, Persib Bandung, Arema Cronus, Persebaya United, termasuk tim PON Kalimantan Timur. 

Editor: Dimas Rizky

  • olahraga
  • sepak bola
  • turnamen sepak bola
  • piala gubernur
  • Pemprov Kaltim
  • berita

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!