NUSANTARA

Pengungsi Gempa di Jailolo Kekurangan Beras Hingga 1 Ton

"KBR, Jakarta-Ribuan pengungsi di Kecamatan Jailolo. Kabupaten Halmahera Barat kekurangan bantaun makanan, terutama beras."

Ilustrasi Gempa
Ilustrasi gempa

KBR, Jakarta- Ribuan pengungsi korban gempa di Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat kekurangan bantuan makanan, terutama beras. Relawan Solidaritas Untuk Jailolo, Adlun Fiqri mengatakan setiap harinya tempat pengungsian membutuhkan 1 ton beras. Kata dia, bantuan beras pernah diterima pengungsi dari provinsi, namun beras itu rusak.  

"Satu hari sampai satu ton. Kemarin ada bantuan dari Dinas Sosial  Provinsi, beras bulog, tetapi berasnya berkutu semua, tidak layak konsumsi. Jadi yang dibutuhkan itu beras," ujarnya saat dihubungi KBR, Sabtu (28/11).

Adlun menambahkan saat ini belum ada hitung-hitungan berapa kerugian akibat gempa yang mengguncang Halmahera sejak 16-21 November lalu. Sejumlah fasilitas seperti gedung sekolah, masjid dan mushola rusak. Satu desa di Jailolo bahkan rata dengan tanah.

Hingga dua hari lalu tercatat 934 rumah rusak. Gempa juga membuat 9.610 orang mengungsi.  

  • pengungsi jailolo
  • gempa jailolo
  • bantuan pengungsi
  • pengungsi gempa

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!