HEADLINE

Paket Kebijakan Ekonomi Ketujuh Berisi Daftar Investasi Negatif

"Paket rencananya akan dikeluarkan pekan depan."

Erric Permana

Paket Kebijakan Ekonomi  Ketujuh Berisi  Daftar Investasi Negatif
Ilustrasi: Menko Perekonomian Darmin Nasution saat mengumumkan paket kebijakan ekonomi keenam (Foto: KBR/Errick P.)

KBR, Jakarta - Menteri Koordiantor Perekonomian, Darmin Nasution menyatakan paket kebijakan ekonomi ke VII akan segera dikeluarkan. Darmin mengatakan paket tersebut fokusnya mengenai Daftar Investasi Negatif.

Menurut dia, paket tersebut akan dikeluarkan setelah pemerintah merampungkan paket kebijakan I - VI  yang hingga kini belum tuntas penyelesaiannya.


"Gini kita tentu akan bicarakan dengan preside. Bisa minggu ini tapi saya cenderung minggu depan. Saya ingin selesai dulu evaluasi semuanya," ujar Darmin di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (24/11).


Damin mengakui Paket Kebijakan Ekonomi I baru rampung 60 persen. Menurut Darmin  masih ada seratusan aturan yang harus di deregulasi kembali.


Ini terjadi lantaran ada kementerian yang tidak setuju dan menginginkan adanya rencana deregulasi yang ingin diubah. Sementara untuk paket kebijakan ekonomi II - VI sudah rampung sekitar 80 - 95 persen.  


Editor: Rony Sitanggang

  • paket kebijakan ekonomi ke VII
  • investasi negatif
  • Menteri Koordiantor Perekonomian
  • Darmin Nasution
  • deregulasi presiden joko widodo

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!