BERITA

Jokowi: Paket Kebijakan Ekonomi Ketujuh Dirilis Pekan Depan

"Sebelumnya menko perekonomian menyebut paket ketujuh berisi daftar investasi negatif."

Erric Permana

Jokowi: Paket Kebijakan Ekonomi Ketujuh Dirilis Pekan Depan
Ilustrasi: Presiden Joko Widodo saat meresmikan operasi mesin bor bawah tanah (Foto: Setkab)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo menyatajan Paket Kebijakan Ekonomi ke VII akan dirilis pada awal Desember mendatang. Meski demikian, dia tidak mau menjelaskan apa yang menjadi fokus dalam paket kebijakan ekonomi tersebut.

Terkait  masih belum efektifnya paket kebijakan yang sudah dikeluarkan, Jokowi meminta masyarakat dan pengusaha memberi masukan kepada pemerintah.

"Yang kurang apa. Nanti kita perbaiki. Mestinya seperti itu yang jelas kita tiap ada paket yang keluar pasti akan saya dorong PP nya segera bisa dilaksanakan, diimplementasikan," ujar Jokowi di JCC, Senayan, Jakarta Pusat (26/11).


Sebelumnya, Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution menyebut Paket Kebijakan Ekonomi ke VII dalam waktu dekat akan dirilis. Fokus paket tersebut, menurut darmin mengenai Daftar Investasi Negatif. Namun, dia tidak menyebut secara rinci paket tersebut. 

  • paket kebijakan ekonomi ketujuh
  • deregulasi jokowi
  • Presiden Jokowi
  • Menteri Koordinator Perekonomian
  • Darmin Nasution
  • daftar investasi negatif

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!