BERITA

Beli Helikopter Kepresidenan, Pemerintah Berdalih Keamanan

"Alasannya helikopter kepresidenan saat ini sudah berusia 30 tahun."

Erric Permana

Beli Helikopter Kepresidenan, Pemerintah Berdalih Keamanan
Ilustrasi: Helikopter Agusta Westland AW-101 (Sumber: Agusta)

KBR, Jakarta - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Pandjaitan menyebut pembelian helikopter untuk Presiden Joko Widodo untuk kepentingan keamanan.  Luhut berdalih  selama ini helikopter yang digunakan presiden sudah berumur 30 tahunan lebih.

Nantinya pembelian helikopter tersebut harus dilakukan oleh TNI Angkatan Udara.

"Umur daripada angkutan itu misalnya untuk Hercules C130 presiden itu, saya masih pangkat kapten tahun 1978, masa mau dipake terus. Nanti kalian ribut lagi klo ada apa-apa. Sama juga helikopter, umurnya sudah 30an tahun juga," ujar Luhut di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (24/11).


Sebelumnya, pemerintah bakal membeli helikopter untuk Presiden Joko Widodo. Helikopter yang akan dibeli yakni Agusta Westland AW-101 buatan Italia dan Inggris untuk menunjang tugas kepresidenannya. 

  • helikopter presiden
  • Agusta Westland AW-101
  • Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Pandjaitan
  • presiden joko widodo

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!