BERITA

WNI Korban Meninggal Tragedi Mina Jadi 120 Orang

WNI Korban Meninggal Tragedi Mina Jadi 120 Orang

KBR, Jakarta - Jemaah haji Indonesia korban Tragedi Mina, Mekkah, Arab Saudi saat ini bertambah menjadi total 120 orang.

Juru Bicara Kementerian Agama Rosidin mengatakan, mereka terdiri dari 115 jemaah haji, dan lima WNI yang bermukim di sana.


Jumlah ini bertambah 17 orang, dari sebelumnya 103 jemaah meninggal.


"Tadi pagi itu sudah berhasil diidentifikasi lagi berjumlah 17 orang. Jadi, total secara keseluruhan sampai siang tadi yang meninggal, wafat dalam korban peristiwa Mina tersebut berjumlah 120 orang," kata Rosidin.


Rosidin menambahkan, jumlah jemaah haji korban luka yang hingga kini masih dirawat di rumah sakit setempat sebanyak lima orang.


Sementara, masih ada delapan jemaah yang sampai kini belum kembali ke pemondokan. Mereka berasal dari kloter BTH 14 dan JKS 61. Kementerian Agama menduga, delapan jemaah yang belum kembali tersebut turut menjadi korban Tragedi Mina.


Editor: Agus Luqman 

  • jamaah haji
  • kementerian agama
  • tragedi Mina
  • ibadah haji
  • Arab Saudi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!