HEADLINE

Survei: Tingkat Kepuasan Terhadap Presiden dan Wakilnya Turun

Survei: Tingkat Kepuasan Terhadap  Presiden dan Wakilnya Turun

KBR, Jakarta- Tingkat kepuasan masyarakat terhadap Presiden dan Wakil Presiden mengalami penurunan hingga di level 46%. Menurut Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari, angka  ini jauh lebih rendah jika dibandingkan pada enam bulan lalu yang mencapai angka kepuasan 57%. Kata Qodari, penurunan angka kepuasan ini disebabkan oleh berbagai faktor seperti masalah ekonomi, hukum, harga bbm dan program visi misi yang belum terbukti.


"Sebulan yang lalu terjadi penurun sekitar 11%, memang penurunan tingkat kepuasan ini tidak hanya dialami oleh presiden. Tetapi, wakil presiden juga mengalami nasib yang sama. Jadi tingkat kepuasan terhadap wakil presiden itu dari 53% ke 42%, memang angka ini agak mengkhawatirkan," jelas Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari di Jakarta, Kamis (8/10/2015).


Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari menambahkan,dalam survei tersebut juga tergambar program-program pemerintahan Jokowi yang disukai publik dan tidak disukai publik. Beberapa program yang disukai publik adalah Pembagian Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, pembangunan infrastruktur, hukuman mati dan pemberantasan narkoba serta bantuan langsung tunai.


Survei ini dilaksanakan pertengahan bulan lalu. Survei   di 34 propinsi dengan  responden 1.200 orang  serta margin error 3 persen. 


Editor: Rony Sitanggang

  • survei kepuasan jokowi - jk
  • Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari
  • turun

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!