HEADLINE

Survei: Kinerja Menteri Susi Paling Memuaskan Publik

"Peringkat kepuasan terendah kinerja Menteri Perdagangan Thomas Lembong."

Survei: Kinerja Menteri Susi Paling Memuaskan Publik
ilustrasi (foto: KBR/Yulius M.)

KBR, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mendapatkan skor tertinggi   dalam survei kepuasan publik terhadap kinerja menteri kabinet kerja. Menurut Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari, Menteri Susi Pudjiastuti mendapatkan persentase 71,9 %. Angka ini jauh di atas menteri lainnya. Sedangkan di peringkat berikutnya ada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan dengan persentase  54,2 %.  Sedangkan untuk peringkat terendah diraih Menteri Perdagangan Thomas Lembong dengan persentase 15,9 %.

"Kalau kita lihat skor dari menteri memang nomor satu belum tergoyahkan oleh Menteri Susi Pudjiastuti, angkanya jauh di atas menteri yang lain 71.9%. Saya katakan jauh kenapa, karena berikutnya yang tertinggi itu adalah Anies Baswedan 54,2%, Khofifah Indar Parawansa 47,8%, lalu Lukman Hakim Syaiffudin itu 44,4%," jelas Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari di Jakarta  Kamis (8/10/2015).

Direktur Eksekutif Indo Barometer Qodari menambahkan, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja menteri secara keseluruhan menurun dibandingkan survei enam bulan sebelumnya. Dari 46,8 persen menjadi 37,1 persen atau menurun 9,7 persen.


Editor: Rony Sitanggang

  • Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti
  • survei kepuasan jokowi - jk
  • Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!