HEADLINE

Peringatan 13 tahun Bom Bali, Gubernur Minta untuk Terus Waspada

"Turis juga diminta membantu memelihara keamanan."

Peringatan 13 tahun Bom Bali, Gubernur Minta untuk Terus Waspada
Peringatan 13 tahun bom Bali I (Foto: KBR/Yulius M.)

KBR, Bali - Ratusan warga dan keluarga korban bom Bali mengikuti peringatan tragedi bom Bali.

Peringatan tragedi bom Bali yang ke 13 dilaksanakan di Ground Zero monumen tragedi bom Bali. Gubernur Bali, Made Mangkupastika mengatakan  peringatan ini untuk memberikan semangat bagi keluarga korban untuk tetap tegar menghadapi kehidupan. Selain itu agar kita selalu waspada agar kejadian tersebut tak  terulang.

Kata dia peristiwa itu membawa dampak negatif bagi citra Bali di mata dunia.

"Saya katakan lagi bahwa keamanan itu tidak datang dari langit. Itu harus kita usahakan kita bangun bersama-sama seluruh kelompok masyarakat. Bahkan para turis harus membantu kita memelihara keamanan,"  ujarnya.

Sementara itu ketua panitia peringatan tragedi Bom Bali dari yayasan Isana Dewata, Wayan Eka Suandita mengatakan keluarga korban bom Bali masih bersama-sama dan saling menguatkan. Kata dia panitia peringatan kali ini merupakan anak-anak korban bom Bali.

Peringatan dilakukan dengan doa bersama, tabur bunga dan penyalaan lilin di monumen tragedi bom Bali.  Tragedi bom Bali pada 12 Oktober 2012 menewaskan 202 orang dari berbagai bangsa serta melukai ratusan orang lainnya.  Sebagian besar korban berasal dari Australia.

Editor: Rony Sitanggang

  • bom bali I
  • Gubernur Bali
  • Made Mangkupastika
  • peringatan 13 tahun

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!