HEADLINE

Teten: Mutasi Kabareskrim Bukan Urusan Presiden

"Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki menyatakan tidak ada intervensi pencopotan Buwas."

Aisyah Khairunnisa

Ilustrasi: Presiden melantik Teten Masduki sebagai Kepala Staf   Kepresidenan (Foto: KBR/Aisyah K.)
Ilustrasi: Presiden melantik Teten Masduki sebagai Kepala Staf Kepresidenan (Foto: KBR/Aisyah K.)

KBR, Jakarta -  Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki menegaskan bahwa mutasi jabatan Kabareskrim Budi Waseso bukan menjadi urusan Presiden Joko Widodo. Menurutnya, presiden sudah mempercayai Kapolri Badrodin Haiti jika memang Budi Waseso butuh digeser dari kursi Kepala Bareskrim Mabes Polri.

"Itu Kapolri ya, selalu berhubungan dengan presiden. Presiden yang tahu persis penilaiannya pada Kapolri," kata Teten di Gedung Bina Graha, Kamis (3/9/2015).


"Saya kira tidak ada intervensi pemerintah dalam melakukan upaya  hukum," ujarnya.


Teten menambahkan, pemerintah tidak mengintervensi keputusan mutasi Budi Waseso (Buwas). Namun jika Kabareskrim harus diganti, kata dia, presiden meminta kasus-kasus yang tengah ditangani Bareskrim Mabes Polri tetap berjalan. Misalnya kasus dugaan korupsi dan suap bongkar muat peti kemas (dwelling time) di Pelabuhan Tanjung Priok. 

Editor: Rony Sitanggang

 

  • Kepala Staf Kepresidenan teten masduki
  • kabareskrim
  • budi waseso

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!