HEADLINE

Presiden Undang Makan Siang Ojek dan Sopir Angkutan Umum

"Presiden ajak pengemudi ojek dan sopir angkutan rasakan masuk istana."

Presiden Undang Makan Siang Ojek dan Sopir Angkutan Umum
Presiden Jokowi makan siang bersama ojek dan sopir (Foto: KBR/Errick P.)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo makan siang bersama dengan ojek pangkalan, pengemudi Gojek, supir Kopaja, dan juga Pengemudi Taxi. Hadir ada sekitar 80an orang yang diundang makan siang. Juru Bicara Presiden, Teten Masduki mengatakan Presiden ingin mengajak para pengemudi untuk merasakan masuk ke dalam Istana Negara, Jakarta. Saat makan siang, Jokowi juga akan mendengarkan keluh kesah para pengemudi nantinya.

"Presiden ingin mengundang mereka ke sini karena belum pernah istana diinjak mereka. Bagi presiden mereka ini sangat penting, karena melayani transportasi kepada masyarakat," ujar Teten di Istana Kepresidenan, Jakarta.


Salah satu Pengemudi Mikrolet M 16, Muhammad Sofyan mengeluhkan banyaknya pungutan liar di trayek yang biasa digunakan Pasar Minggu - Kampung Melayu.  Dia mengatakan pungutan liar mencapai Rp 500 rupiah. "Pungutan liar di puteran, kalau malam kami gak masuk terminal," katanya.


Jokowi pun menanyakan balik kepada Sofyan siapa yang melakukan pungutan liar itu. "Siapa memangnya ?," ujar Jokowi.


Sofyan langsung menimpali "anak-anak situ pak," tutupnya.


Editor: Rony Sitanggang

  • ojek
  • sopir
  • presiden joko widodo
  • mikrolet
  • makan siang bersama presiden

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!