BERITA

Mutasi Buwas Semata Penyegaran Polri

"Kapolri Badrodin Haiti akui pertimbangan bentuk penyegaran Wanjakti tetapkan Anang Iskandar gantikan Budi Waseso sebagai Kabareskrim Polri ."

Nurjianto

Badrodin Haiti. Foto: Antara
Badrodin Haiti. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Kapolri Badrodin Haiti menyatakan pertimbangan Wanjakti menetapkan Anang Iskandar menggantikan Budi Waseso sebagai Kabareskrim Polri sebagai bentuk penyegaran di tubuh Korps Bhayangkara.

Selain itu, perpindahan tersebut sebagai bentuk kaderisasi di tubuh Polri khusunya bagi Kepala BNN nanti karena jabatan tersebut termasuk dalam kategori eselon 1A yang langsung di bawah Presiden. Hal tersebut ia katakan kepada awak media di Mabes Polri, Jumat (4/9).

"Itu kan langsung di bawah presiden, kan lebih tinggi sebetulnya, pertanggung jawabannya juga lebih luas. Jadi kebijakan pemberantasan narkoba secara nasional itu di sana. Di sini kan cuma melaksanakanya saja," katanya, Jumat (4/9).

Badrodin pun mengkalim kasus-kasus yang saat ini tengah diusut oleh Bareskrim akan terus berlanjut walaupun adanya pergantian jabatan tinggi. Nantinya, pelantikan jabatan tersebut dilakukan pekan depan, namun Badrodin belum mau berkomentar perihal detil tanggal dan harinya.

Sebagai info, Anang Iskanadar merupakan lulusan akademi kepolisian angkatan 82, sementara Budi Waseso merupakan lulusan akademi kepolisian angkatan 84. 

  • Anang Iskandar
  • penggantian budi waseso
  • kaderisasi tubuh polri

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!