BERITA

Liga Primer Inggris Pecahkan Rekor Transfer Musim Panas

"Bahkan, kata Alex, jendela transfer klub-klub di The Three Lions tersebut memecahkan rekor baru transfer pemain baru pada musim panas ini. "

Sasmito

Liga Primer Inggris Pecahkan Rekor Transfer Musim Panas

KBR-Analis Keuangan Deloitte, Alex Thorpe mengungkap data yang luar biasa terkait aktivitas transfer pemain baru yang dilakukan klub-klub Liga Primer Inggris. Bahkan, kata Alex, jendela transfer klub-klub di The Three Lions tersebut memecahkan rekor baru transfer pemain baru pada musim panas ini.

Menurut, analis keuangan itu, setidaknya hampir Rp 19 triliun sudah digelontorkan klub-klub untuk mendatangkan pemain-pemain baru. Jumlah ini lebih besar 2 kali lipat dibandingkan dengan klub-klub di kompetisi sepak bola negara-negara Eropa lainnya. Bahkan, jika dibandingkan dengan Seria A Italia yang sangat sibuk aktivitas transfernya hanya menghabiskan setengah nilai transfer pemain di klub Liga Primer Inggris.

“Serie A luar biasa sibuk pada jendela transfer kali ini, namun jumlah belanja mereka masih setengahnya Liga Primer,” kata BBC.


Manchester City tercatat sebagai klub paling royal pada musim panas ini yang sudah menghabiskan uang hingga ratusan juta pounds untuk mendatangkan Kevin De Bruyne dari Wolfsburg dan Raheem Sterling dari Liverpool. Besarnya dana yang digelontorkan The Citizens juga tak lepas dari pencabutan pembatasan belanja transfer oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris setelah target Financial Fair Play terpenuhi. 

Selain City, 2 klub Liga Primer Inggris yang getol mendatangkan pemain abru yaitu Liverpool dan Manchester United. (BBC) 

  • Sepak Bola
  • nilai transfer
  • Liga Primer Inggris

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!