BERITA

Kemenlu: Korban Tewas Perahu Terbalik di Malaysia 16 Orang

"Warga Negara Indonesia yang menjadi korban perahu terbalik di lepas pantai Malaysia, bertambah satu orang. "

Ilutrasi kapal tenggelam. Foto: Antara
Ilutrasi kapal tenggelam. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Warga Negara Indonesia yang menjadi korban perahu terbalik di lepas pantai Malaysia, bertambah satu orang. Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Armanatha Nasir mengatakan, total korban tewas menjadi 16 orang, sementara korban selamat berjumlah 20 orang. Saat ini operasi pencarian terus dilakukan dengan menggunakan kapal dan pesawat

"Kita telah ketahui bahwa ada satu lagi orang yang ditemukan selamat, dan satu lagi korban ditemukan meninggal. Jadi totalnya yang ditemukan selamat jadi 20, dan ditemukan meninggal jadi 16. Yang dikerahkan untuk pencarian saat ini ada 11 kapal dan 3 pesawat. Tim Basarnas dan kepolisian air kita juga sudah siap membantu pencarian," kata Arrmanatha ketika dihubungi KBR, (4/9/2015).


Armanatha Nasir menambahkan, Kemenlu belum memeroleh keterangan tentang kapal dan latar belakang para penumpang. Kata dia, pihaknya saat ini masih fokus melakukan pencarian korban. Meski demikian, KBRI Kuala Lumpur telah menyatakan adanya dugaan kuat, kapal tersebut mengangkut buruh migran tak berdokumen. 

  • korban perahu terbalik
  • Armanatha Nasir
  • perahu terbalik malaysia

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!