BERITA

Hadapi Fit and Proper, Bekas Kepala LKPP Tak Punya Persiapan Khusus

"Salah satu dari delapan calon pimpinan KPK yang dipilih Pansel, Agus Rahardjo mengakui tak punya persiapan khusus hadapi uji kelayakan dan kepatutan di DPR, dua minggu mendatang. "

Sindu Dharmawan

Komisi Pemberantasan Korupsi. Foto: Antara
Komisi Pemberantasan Korupsi. Foto: Antara

KBR,Jakarta- Salah satu dari delapan calon pimpinan KPK yang dipilih Pansel, Agus Rahardjo mengaku tak punya persiapan khusus menghadapi uji kelayakan dan kepatutan di DPR, dua minggu mendatang. Bekas Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) ini mengatakan, akan tetap mempresentasikan makalah yang sebelumnya diserahkan ke Pansel capim KPK. Nantinya, jika terpilih, ia ingin memperbaiki sistem pelayanan publik di lembaga-lembaga pemerintah menjadi lebih transparan.

"Ya saya hanya membawakan makalah yang dulu saya. Saya kan enggak boleh kemudian berbalik dari konsep yang ingin saya perkenalkan," kata Agus Rahardjo, Selasa (1/9/2015).

Hari ini, Pansel KPK menyerahkan delapan nama yang lolos menjadi capim KPK. Mereka di antaranya, Saud Sitomorang dari BIN, Akademisi Surya Tjandra, Hakim Ad Hoc Tipikor, Alexander Marwata, Basaria Panjaitan dari Polri, bekas LKPP Agus Raharjo, Sudjarnako dari KPK, Pelaksana Tugas KPK Johan Budi SP, dan Rektor Fakultas Hasanudin, Laode Muhammad Syarif.

Nantinya, delapan capim dibagi menjadi 4 bagian. pencegahan penindakan, manajemen, supervisi koordinasi dan monitoring. 

Editor: Malika

  • Agus Rahardjo
  • uji kelayakan dan kepatutan
  • calon pimpinan KPK
  • Pansel KPK

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!