HEADLINE

Gantikan Luhut, Teten Dilantik Jadi Kepala Staf Kepresidenan

"Teten dilantik dengan dasar Keputusan Presiden Nomor 91/P/2015 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Kepresidenan."

Gantikan Luhut, Teten Dilantik Jadi Kepala Staf Kepresidenan
Presiden Joko Widodo melantik Teten Masduki menjadi Kepala Staf Kepresidenan di Istana Negara, Rabu (2/9/2015). Foto: KBR

KBR, Jakarta -  Presiden Joko Widodo pagi ini melantik Teten Masduki menjadi Kepala Staf Kepresidenan. Teten menggantikan kursi yang ditinggalkan Luhut Binsar Pandjaitan yang kini menjabat menjadi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam).

Teten dilantik dengan dasar Keputusan Presiden Nomor 91/P/2015 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Kepresidenan.


Pelantikan hari ini disaksikan oleh menteri-menteri Kabinet Kerja, pimpinan lembaga negara, para Deputi Kantor Staf Kepresidenan, dan Panglima TNI.


Saat dilantik Teten tengah menjabat sebagai Kepala Tim Komunikasi Presiden. Sebelum aktif di Istana untuk mengawal aktivitas Jokowi, Teten dikenal sebagai aktivis antikorupsi. Pada priode 1998 - 2008, Teten menjabat sebagai Ketua Indonesia Corruption Watch (ICW).


Sebelumnya nama Johny Lumintang disebut-sebut akan menjabat sebagai Kepala Kantor  Staf Kepresidenan. Namun sesaat sebelum pelantikan, nama Teten langsung menyeruak di tengah wartawan.





Editor: Quinawaty Pasaribu 

  • teten masduki
  • Kepala Staf Kepresidenan
  • Presiden Jokowi
  • Johny Lumintang

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!