BERITA

Balikpapan Defisit Anggaran Rp 150 Miliar

Balikpapan Defisit Anggaran Rp 150 Miliar

KBR, Balikpapan – Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh menyatakan APBD APBD Perubahan 2015 mengalami derfisit hingga Rp150 miliar. Menurutnya, hal tersebut dikarenakan berkurangnya dana bagi hasil (DBH) minyak dan gas sekitar Rp 400 miliar.

Meski demikian, Abdulloh mengaku tak khawatir, karena DPRD dan Pemerintah Kota Balikpapan telah sepakat melakukan pemangkasan kegiatan yang belum dikerjakan di beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

“APBD P minggu pertama di buln September ini Insya Allah sudah ditetapkan. Ya gambaran sementara Rp 3,1 triliun. Defisit saja Rp 150 miliar. Alhamdulilah ada kegiatan-kegiatan yang belum dilaksanakan kita kung-kurangkan tertutup sudah, jadi sudah break event,” kata Abdulloh, Jumat (4/9).


Dia menambahkan, khusus untuk kegiatan-kegiatan yang wajib atau kegiatan yang pembiayaannya bersumber dari anggaran tahun jamak, tetap akan dibiayai APBD. Diantaranya pembangunan stadion, dan Pilkada Balikpapan akhir tahun ini.

Sebagai info, tahun-tahun sebelumnya Kota Balikpapan mendapat dana bagi hasil migas sebesar Rp 1 triliun setiap tahunnya. Namun tahun ini, Pemerintah Pusat mengambil kebijakan memangkas seluruh dana bagi hasil migas, bukan hanya Balikpapan tapi seluruh daerah.


Editor : Sasmito Madrim

  • dprd balikpapan
  • Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh
  • Bagi Hasil

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!