BERITA

Partai Gerindra Ingatkan Amien Rais Kursi Zul dan Taufik

 Partai Gerindra Ingatkan Amien Rais Kursi Zul dan Taufik

KBR, Jakarta - Politisi Partai Gerindra Desmond Mahesa mengingatkan Amien Rais tentang pemberian kursi di MPR dan DPR untuk PAN. Kursi yang dimaksud adalah Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Pimpinan DPR Taufik Kurniawan.

Meski demikian, Desmond yang juga anggota Komisi Hukum DPR ini menegaskan, partainya tetap merelakan kursi tersebut ditempati oleh wakil dari PAN. Sementara, terkait kemungkinan merevisi UU MD3, Desmond mengaku tidak mempermasalahkan UU MD3.

"Kalau cuma PAN, ya sebodo teing lah ya. (UU MD3 diubah?) Diubah juga nggak apa-apa, nanti gaduh lagi, nggak apa-apa juga. (Kursi Zulkifli dan Taufik?) Bukan, itu kerelaan Gerindra untuk mengalah, agar Zul dan Taufik paham itu, khususnya Amien Rais, catat sama mereka saja. Nggak penting kok bagi kita jabatan itu, yang penting kontribusi apa untuk bangsa ini," kata Desmond di Komisi Hukum DPR, (3/9)


Kemarin, PAN menyatakan keluar dari Koalisi Merah Putih. Pernyataan ini diutarakan langsung oleh Ketua PAN Zulkifli Hasan di Istana Negara. Bergabungnya PAN ke KIH membuat partai pendukung pemerintah unggul di DPR. KIH sekarang mendapatkan 289 kursi, melampaui KMP dengan 210 kursi.


Editor : Sasmito Madrim

  • gerindra
  • desmond j mahesa
  • koalisi merah putih
  • Kursi PAN di DPR

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!