BERITA

Tim Pansel KPK Kantongi Delapan Nama Capim

"Rencananya, kedelapan nama itu bakal diajukan ke Presiden Joko Widodo, 2 September mendatang. "

Tim Pansel KPK Kantongi Delapan Nama Capim
Pansel KPK (Foto: Aisyah K/ KBR)

KBR, Jakarta - Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK (Pansel KPK) menyatakan, telah menetapkan delapan nama calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi yang lolos tahap ketiga, yakni tes wawancara dan kesehatan. Namun, Juru Bicara Pansel, Betty Alisjahbana menegaskan, tidak ada yang berstatus sebagai tersangka dari delapan nama itu. Rencananya, kedelapan nama itu bakal diajukan ke Presiden Joko Widodo, 2 September mendatang.

"Memang tidak masuk kedalam delapan nama yang akan kami serahkan ke Presiden, (Delapan nama itu sudah ada?) Iya sudah ada. (Pansel sudah tahu identitas tersangka dan kasusnya?) sudah," katanya kepada KBR, Jum'at (29/8).


Kemarin, Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK mendatangi Bareskrim Polri untuk mengonfirmasi penetapan tersangka salah satu calon pimpinan KPK. Pansel KPK mengaku tidak mengetahui soal ini, melainkan hanya melalui pemberitaan media.


Sebelumnya, Kepala Penyidik Kepolisian Indonesia Budi Waseso mengatakan, telah menetapkan seorang capim KPK sebagai tersangka. Namun, ia enggan menyebut nama dan apa kasus yang menjerat capim tersebut. Pihaknya berjanji akan mengumumkan tersangka tersebut Senin depan.



Editor: Sindu D 

  • Tim Pansel KPK
  • Capim KPK
  • Bareskrim Polri
  • Tersangka
  • Betty Alisjahbana

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!