BERITA

Ricuh, Sidang Pleno Muktamar Ditunda Siang Ini

"Banyak peserta memilih untuk keluar dari arena sidang pembahasan tatib."

Muji Lestari

Ricuh, Sidang Pleno Muktamar Ditunda Siang Ini
Ricuh. Kecewa sidang pleno tidak segera dimulai para peserta keluar ruangan (2/8/2015). Foto: Muji Lestari KBR

KBR, Jombang - Sidang tata tertib Muktamar ke-33 NU ditunda pagi tadi jam 08.00 WIB. Seharusnya sidang digelar tadi malam setelah pembukaan oleh Presiden Joko Widodo. 

Namun dalam sidang tata tertib itu, berlangsung ricuh pasalnya banyak peserta yang kecewa lantaran sidang tatib tidak segera dibuka. Akibatnya banyak peserta yang keluar meninggalkan arena sidang.

Salah satu peserta, Abdul Kadir Makarim, dari PWNU NTT, mengatakan, meski sudah banyak peserta yang datang namun hingga pukul 10.00 WIB sidang pembahasan tata tertib belum juga di buka. Bahkan, banyak dari peserta yang mengaku tidak mendapat pembagian lembaran tata tertib yang bakal dibahas. Akibatnya banyak peserta yang kecewa hingga banyak peserta yang menghujat ketua sementara sidang pembahasan tatib.

"Tatib instruksinya sudah diperbanyak dan dibagi, akan saya cek apakah itu sudah dibagikan apa belum, kalau soal quorum soal sidang dan sebagainya itu harus melalui pembahasan tata tertib dulu," kata Abdul Kadir.


Karena banyak peserta yang kecewa, akibatnya banyak peserta memilih untuk keluar dari arena sidang pembahasan tatib memilih kembali ke penginapan. 

Editor: Citra Dyah Prastuti 

  • Muktamar
  • Sidang Pembahasan Tatib
  • Muktamar NU 33
  • Muktamar Jombang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!