BERITA

Riau Masih Diselimuti Kabut Asap Tipis

"Kepala BMKG Pekanbaru Riau, Sugarin mengatakan titik api itu berada di wilayah Bengkalis."

Yudi Rachman

Riau Masih Diselimuti Kabut Asap Tipis
Ilustrasi kebakaran hutan Riau. Foto: Antara

KBR, Jakarta- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, Riau, menyebut ada empat titik api yang terpantau citra satelit di wilayah itu hari ini. Kepala BMKG Pekanbaru Riau, Sugarin mengatakan, titik api itu ada di wilayah Bengkalis. Namun, meski hanya empat titik api, kondisi cuaca masih diselimuti asap tipis. Asap itu berasal dari gambut yang terbakar dan tidak padam sempurna.

"Hanya empat itu saja ya, memang di beberapa wilayah itu asapnya belum padam karena lahan gambut. Tadi pagi kondisi di Bandara Pekanbaru jam 7 jarak pandang 1 kilometer dengan kondisi berasap. Dumai jarak pandang 3 kilometer dengan kondisi smoke, Pelalawan 1 kilometer smoke, Rengat 600 meter dengan kondisi berkabut. Sore ini sudah clear, aktifitas bandara sudah jalan," jelas Kepala BMKG Pekanbaru, Riau, Sugarin kepada KBR, Minggu (2/8/2015).


Sugarin menambahkan, peluang hujan ringan hingga sedang berpeluang terjadi meski tidak merata pada sore dan malam hari. Hujan diperkirakan terjadi di sebagian besar wilayah Riau. Sementara, papan indikator kualitas udara
menunjukkan kualitas udara di Riau dalam kondisi sedang. 

Editor: Malika

  • kebakaran hutan
  • titik api Riau
  • BMKG Pekanbaru
  • citra satelit

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!