BERITA

Pansel KPK Terima Hasil Tes Kesehatan Kandidat, Ini Hasilnya

"Panitia seleksi (Pansel) calon pimpinan KPK siang ini terima hasil tes kesehatan yang dipresentasikan oleh tim Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD). "

Aisyah Khairunnisa

Ketua Panitia Seleksi Pimpinan KPK Destry Damayanti (kiri) dan anggota Pansel KPK Yenti Ganarsih (Kk
Ketua Panitia Seleksi Pimpinan KPK Destry Damayanti (kiri) dan anggota Pansel KPK Yenti Ganarsih (Kkanan). Foto: Antara

KBR, Jakarta - Panitia seleksi (Pansel) calon pimpinan KPK siang ini menerima hasil tes kesehatan yang dipresentasikan oleh tim Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD). Anggota Pansel KPK, Yenty Ganarsih mengatakan, hasil tes kesehatan itu meliputi kondisi fisik serta kesehatan jiwa para kandidat.

"Hasilnya untuk kami. Tapi akan kami perhitungkan misalnya seperti zaman Pak SBY dengan keadaan badan seperti kesehatanlah pada umumnya, adakah sakit jantungnya atau gangguan apa, itu kita dapat semuanya," kata Yenny di Gedung Sekretariat Negara, Jumat (28/8/2015).


Namun, Yenty mengaku pihaknya tak bisa membuka data hasil tes kesehatan kepada publik. Hasil tes kesehatan ini adalah seleksi terakhir calon pimpinan KPK. Setelah sebelumnya awal minggu ini ke-19 kandidat mengikuti wawancara terbuka. Dari 19 nama ini nantinya pansel KPK akan mengirimkan delapan nama kepada Presiden Joko Widodo, 31 Agustus nanti. 

  • hasil tes kesehatan
  • Yenty Ganarsih
  • calon pimpinan KPK

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!